top of page
Search
  • Writer's pictureLidya Fitrian

Cara Tepat Menggunakan Body Lotion

Bertambahnya usia atau perubahan cuaca terkadang membuat kulit seseorang menjadi kering. Kondisi seperti ini tidaklah nyaman karena permukaan kulit menjadi kasar dan kulit seperti tertarik. Kadang-kadang kulit juga terasa gatal serta mengelupas.





Apakah kalian mau mendiamkan keadaan seperti ini? Lama-lama efeknya tidak bagus untuk kulit, makanya harus segera diatasi dan dirawat kelembaban kulit kita.


Kulit kering bisa diatasi dengan berbagai cara yaitu selain mengonsumsi air putih yang cukup, kamu juga jangan mandi terlalu sering atau terlalu lama karena kelembaban kulit akan berkurang. Penggunaan sabun yang cocok dan mengandung pelembab juga tak kalah pentingnya.


Cara lain adalah mengaplikasikan body lotion pada kulit tubuh. Nah, penggunaan body lotion juga tidak boleh sembarangan supaya hasil yang didapatkan kulit menjadi lebih maksimal.


Begini cara menggunakan body lotion dengan benar:



Setelah Mandi


Menggunakan body lotion setelah mandi akan memberikan kelembaban pada kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu setiap kamu mencuci tangan pun lotion dapat digunakan kembali karena air dan sabun berpeluang membuat kulit menjadi kering. Jangan lupa selalu membersihkan kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan body lotion.


Sebelum Olaharaga


Gunakan body lotion dengan kandungan tabir surya selain melembabkan kulitmu juga dapat memproteksi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Pilih lotion dengan kandungan ringan agar tidak menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat



Sebelum Tidur


Ini juga penting lho menggunakan body lotion sebelum tidur karena saat kita tidur kita akan kehilangan air. Penggunaan body lotion sebelum tudyr dapat melindungi kulit dari kekeringan.


Pilihlah body lotion dengan bahan alami misalnya terbuat dari spirulina. Untuk menghindari timbulnya jerawat pada kulit. Penggunaan skincare alami anti jerawat ini merupakan salah satu cara bijak merawat kulit.





5 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page